Kamis, 03 Juli 2008

MURI:Testimonial Terbanyak Tentang Hutan


Testimonialnya dapat Piagam MURI....!!! Suara anak bangsa ini pada tanggal 29 Juni 2008 mencatatkan suatu sejarah di Indonesia. Musium rekor Indonesia mencatat testimonial anak tentang hutan ini sebagai "Testimonial Anak terbanyak tentang hutan Indonesia". Jaya Suprana menyerahkan piagam ini secara langsung kepada anak-anak Indonesia dan Greenpeace.

Penghargaan dari rekor dari MURI ini bukan suatu akhir dari keberhasilan tetapi masih banyak langkah yang harus kita tempuh untuk mewujudkan impian anak-anak mewujudkan hutan yang lebih hijau dan damai. Karena mendapatkan kehidupan yang baik adalah hak setiap anak. Testimonial anak-anak ini bukan hanya sekedar perkataan anak-anak tetapi adalah suatu impian. Testimonial dari seorang anak asal Tanggerang bernama Jazky menyerukan pada presiden Indonesia ”Pak Presiden, Bangkit Pak, Bangkit. Hutan kita sudah surak nih”.

Indonesia saat ini tercatat sebagai negara perusak hutan tercepat di dalam Buku Rekor Dunia. Setiap Jamnya 300 Lapangan bola hutan di Indonesia hilang karena pembabatan hutan seperti untuk pembukaan perkebunan sawit. Indonesia harus bisa menghentikan pembabatan hutan dan melindungi hutan yang tersisa untuk menjaga keselamatan anak-anak penerus bangsa. Anak-anak ini akan merasakan penderitaan dan bencana besar jika saat ini masih terus di lakukan pembabatan hutan. Pengrusakan hutan menyumbang hampir seperlima emisi global gas rumah kaca, setelah emisi yang berasal dari sektor energi. Pembukaan dan pembakaran hutan dan lahan gambut di Indonesia telah menjadikan negara ini penyumbang emisi terbesar ketiga di bumi ini setelah Amerika Serikat dan Cina.