Jumat, 27 Juni 2008

Semangat Anak Indonesia Untuk Melindungi Hutan

Team testimonial yang beranggotakan volunteers Forest Defenders Indonesia : Afif, Pinkan, Ulil, Uqon, Alien dan Sheila sangat terkejut dengan semangat anak-anak Indonesia di setiap sekolah dan komunitas yang mereka kunjungi . Team ini datang ke sekolah dan komunitas dengan berbagai latar belakang yang berbeda baik ras, etnik, pendidikan dan agama.

Semangat anak-anak ini terlihat dari ekspresi muka dan kata-kata mereka yang sangat menginkan hutan indonesia terjaga walaupun banyak dari mereka belum pernah melihat hutan dan mereka dapat melihat hewan-hewan yang hidup di hutan. dan betapa mereka sangat memperhatikan bagaimana keadaan hutan saat ini yang telah hancur karena keserakahan manusia.

Untuk kebanyakan anak yang tinggal di Jakarta hutan adalah tempat hewan tinggal tetapi tidak untuk anak-anak daerah yang dekat dengan hutan. bagi Polos (9 Thn) asal Manokwari Hutan adalah tempat di mana mereka bermain dengan teman-teman, tempat mereka bisa mencari sayuran dan buah-buahan. Hutan adalah sumber kehidupan masyarakat tidak hanya kayu tetapi seluruh kehidupan dan ekosistem yang ada di dalamnya.

kami mengharapkan dengan testimonial anak-anak indonesia ini pemerintah dapat memberikan masa depan yang indah untuk mereka. Karena masa depan mereka adalah tanggung jawab kita bersama.

Jangan pupuskan harapan anak-anak Indonesia dengan berbagai kebijakan yang hanya memberikan manfaat sesaat. berikanlah kebijakaan untuk penyelamatan hutan dan dapat meyelamatkan seluruh bangsa Indonesia.